PADANG - Pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update terhadap kasus Covid-19. Hari ini terjadi pertambahan positif sebanyak 17 orang.

Pertambahan sebanyak itu cukup mengejutkan. Sebab, akhir-akhir ini pergerakan angka positif hanya satu digit, bahkan sempat nol.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com, Rabu (29/7) pagi, dari 724 spesimen yang diperiksa Laboratorium  Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam, yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dari Kota Padang sebanyak 15 orang. Kemudian dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten  Solok masing-masing 1 orang.

"Sedangkan yang dinyatakan sembuh bertambah 8 orang. Jumlah seluruhnya menjadi 751 orang," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

Dengan adanya tambahan 17 orang tersebut, maka total sementara warga Sumbar yang positif sampai pagi ini adalah 891 orang. "Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan perobahan data, nanti sore kami sampaikan secara resmi," tutup Jasman. (sp)

 
Top