PADANG - Kasus  Covid-19 positif di Sumatera Barat bertambah tiga orang lagi. Dengan pertambahan sebanyak itu,  pasien positif hingga Jumat (24/7) ini telah mencapai 852 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 6 orang, sehingga totalnya mencapai 717 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan, dari 852 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tersebut, 49 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit. Kemudian 33 orang menjalani isolasi mandiri, 20 orang isolasi BPSDM, 33 orang meninggal dunia dan sembuh 717 orang.

Tiga orang yang terkonfirmasi positif tersebut semuanya berasal dari Kota Padang, dengan rincian:
1. Wanita 20 tahun, warga Gates Nan XX, pekerjaan Satpam. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 26 tahun, warga Anduriang, pekerjaan karyawan BUMN. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

3. Pria 33 tahun, warga Kuranji, pekerjaan karyawan BUMN. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan 6 orang pasien yang dinyatakan sembuh adalah:
1. Anak-anak (perempuan) 4 tahun, warga Kampuang Lapai, pasien RST Dr. Reksodiwiryo.
2. Pria 55 tahun, warga Pulau Punjuang, Kab. Dharmasraya, pasien Dinkes Dharmasraya.
3. Wanita 25 tahun, warga Padang Laweh, Kab. Dharmasraya,  pasien Semen Padang Hospital.
4. Wanita 64 tahun, warga Lubuak Bauak, Kab. Tanah Datar, pasien Dinkes Tanah Datar.
5. Wanita 30 tahun, warga Pulau Punjuang, Kab. Dharmasraya, pasien Dinkes Dharmasraya.
6. Pria 44 tahun, warga Kampuang Pondok Kota Padang, pasien RSUD Dr. M. Djamil Padang. (sp)

 
Top