PAINAN - Camat Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Deby Anggara, mengemukakan, taman dan plang merek Puncak Paku, di Kawasan Wisata Mandeh, sudah dilakukan perbaikan dan dipasang kembali.

"Sekarang plang merek Puncak Paku itu telah diperbaiki dan dipasang kembali," kata Camat Deny Anggara, Selasa (14/7).

Kerusakan beberapa fasilitas umum itu sempat disesalkan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Mandeh pertengahan Juni  lalu. 

Bahkan sempat membuat orang nomor satu di Pesisir Selatan itu kesal, dan menyayangkan kerusakan tersebut, kemudian langsung memerintahkan Camat Koto IX Tarusan, Deny Anggara, untuk segera melakukan perbaikan. 

Dia menjelaskan bahwa pihaknya bersama tim dari Satuan Polisi Pamong Praja, wali nagari, dan tokoh masyarakat setempat, sebelumnya telah melakukan penelusuran terhadap kerusakan berbagai fasilitas tersebut. 

"Setelah ditelusuri, ternyata kerusakan tersebut bukan karena dirusak seseorang, namun akibat diterpa angin kencang," jelasnya. 

Dikatakan lagi bahwa perbaikan kembali beberapa sarana yang rusak itu berkat kepedulian BRI Cabang Painan dan pemerintah nagari setempat. 

"Karena telah kembali dilakukan perbaikan, maka kepada masyarakat diminta untuk bisa saling menjaga. Bila terjadi kerusakan karena faktor alam, diminta untuk segera melaporkan kepada pihak terkait, baik di tingkat nagari, kecamatan, maupun kabupaten," ingatnya.  

Ditambahkan lagi bahwa taman yang terdapat di Puncak Paku kawasan Wisata Mandeh merupakan salah satu lokasi favorit unutk berswafoto bagi wisatawan yang datang berkunjung. 

"Dari itu sekali lagi saya harapkan agar masyarakat di sekitar kawasan maupun di daerah setempat secara bersama-sama menjaganya," tutup Deni. (rn)
 
Top