PADANG - Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat diguyur hujan sejak sore hingga magrib, Rabu (22/7) tadi. Sejumlah ruas jalan digenangi air yang berakibat kemacetan di mana-mana.

Pantauan swapena.com, Ruas Jalan Ratulangi tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. Genangan air diperkirakan setinggi lutut orang dewasa. Bahkan, pengendara yang nekat menerobos genangan air tersebut, tiba-tiba kendaraan mereka mati dan terpaksa didorong.

Pengendara yang datamg dari arah Pasar Raya Padang setelah melewati Jalan Permindo harus belok kanan dan masuk ke Jalan Patimura. Akibatnya, macet parah terjadi pada pertigaan Jalan Patimura dengan Jalan A. Yani.

Di Jalan A. Yani tersebut genangan air juga cukup tinggi. Sejumlah pengendara motor terpaksa menuntun motornya yang mogok. Bahkan beberapa angkot terpaksa didorong, gara-gara mesinnya mati mendadak di tengah genangan air.

Genangan air lainnya juga terjadi di ruas Jalan Aru. Kemudian di depan Pasar Alai. Di kawasan itu juga terjadi kemacetan lalu lintas. 

Untung saja menjelang magrib hujan reda, sehingga genangan air pada sejumlah ruas jalan itu segera surut dan kering. (sp)
 
Top