PAINAN - Robi (33) warga Nagari Tigo Sepakat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang lumpuh sejak umur 3 bulan menerima bantuan berupa kursi roda dari Bupati setempat, Hendrajoni. Tak hanya itu bupati juga akan merehab rumahnya, karena rumah tempat tinggalnya tidak layak. 

Selain atapnya sudah bocor lantai rumah Robi pun tak layak lagi. "Mudah-mudahan dengan kursi roda yang diberikan bisa mempermudah aktivitas Robi," kata Hendrajoni usai kegiatan di Kecamatan Pancung Soal, Minggu.

Ia menyebut bantuan kursi roda merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat daerah setempat yang berkebutuhan khusus seperti Robi. "Ke depan warga yang berkebutuhan secara bertahap akan terus kami bantu," katanya lagi.

Robi, mengaku senang atas bantuan itu, karena ia sudah sejak lama berharap adanya sebuah kursi roda. "Kursi roda akan memudahkan saya beraktivitas, dan tentu saja kedepan saya tidak lagi merepotkan keluarga seperti sebelumnya," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu ia juga mengutarakan keinginannya agar Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membedah rumah yang ia tempati karena kondisinya yang tidak layak.

"Jika hujan maka air langsung masuk ke dalam rumah karena sudah banyak atap yang bocor, dan saya bersyukur keinginan saya langsung ditanggapi oleh bupati," katanya lagi. (rls)
 
Top