Ilustrasi

PAYAKUMBUH - Seekor ular jenis kobra masuk dan bersembunyi di rumah warga, Perumahan Panorama Alam Indah, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat. Pemilik rumah pun panik, lalu memberi tahu petugas di posko pemadam kebakaran setempat.

Informasi yang diperoleh swapena.com, dari laporan warga tersebut, petugas Damkar bertindak cepat. Tidak butuh waktu lama, ular korbra tersebut berhasil dievakuasi. Setelah ditangkap, ular tersebut dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disiapkan sebelumnya.

Pemilik rumah sangat berterima kasih kepada personel Damkar yang dengan sigap membantu penyelamatan rumahnya dari ular berbisa dan berbahaya itu.

"Awalnya ada laporan masyarakat yang masuk ke posko Damkar, ada warga untuk meminta bantuan evakuasi seekor ular yang masuk dan bersembunyi di dalam peralatan mesin mobil miliknya. Mendapat laporan itu, Kabid Damkar Budi Kurniawan langsung memerintahkan Kasi Ops Ahdion dan Danru 1 H. Indra Jaya, beserta anggota untuk membantu mengevakuasi ular tersebut," kata Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra, didampingi Kabid Damkar Budi Kurniawan sebagaimana dikutip Harian Singgalang. (*/bul)
 
Top