PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, menyerahkan kartu sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Air Pura, sebanyak 164 KPM sehingga total penerima menjadi 646 KPM, Minggu (19/7).

Sebagaimana diketahui Pesisir Selatan, menerima 8.000 KPM baru untuk sembako dan 5.000 KPM baru Program Keluarga Harapan (PKH).
Sebelumnya penerima PKH 15.459  KPM, menjadi 20.459, sementara penerima sembako sebelumnya 15.739 KPM menjadi 23.739 KPM.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, penambahan jumlah penerima sembako dan PKH, patut disyukuri karena tidak semua kabupaten yang mendapatkan tambahan dari Kementerian Sosial. "Totalnya tanbahan tahun ini 13.000 yaitu 5000 untuk PKH dan 8.000 Sembako," katanya.

Selain itu, Hendrajoni, mengharapkan kepada masyarakat penerimaan Sembako dan PKH agar tetap giat berusaha dalam memenuhi kebuhan keluarga.

"Jangan sampai bantuan pemerintah seperti PKH atau sembako membuat penerima menjadi malas berusaha," harapnya.

Dikatakan bupati, penerima sembako atau PKH harus terus berusaha termasuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buahan keluargannya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako, Marna, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sembako senilai Rp 200 ribu perbulan.

Ditambahkannya bantuan sangat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.(rls)
 
Top