PAINAN - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS II Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (18/7) mendatangi rumah dinas Bupati Hendrajoni, dalam rangka pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada tahun 2020.

Rombongan PPDP dipimpin oleh Ketua PPK IV Jurai, Yulizar serta Ketua PPS Painan Timur, Heri Akri Arson,  diterima oleh Bupati Hendrajoni yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi.

Berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian dengan mempedomani Kartu Keluarga (KK) Bupati Hendrajoni, terdapat dua orang pemilih yaitu Bupati Hendrajoni dan Hj Lisda Hendrajoni. Keduanya terdaftar di TPS 2 Painan Timur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, mengharapkan penyelenggara pemilu khususnya PPDP dapat melaksanakan Coklit pemilih dengan benar, sehingga tahapan ini dapat menghasilkan data pemilih yang akurat.

" Seluruh penduduk Pesisir Selatan harus terdaftar sebagai pemilih pada pilkada 9 Desember nanti, kata bupati.

Disisi lain bupati mengajak semua masyarakat untuk dapat mensukseskan pilkada salah satu dengan memberikan data yang benar kepada petugas.

Selain itu, bupati memujikan petugas PPDP yang selalu mentaati protokol kesehatan penanganan covid 19 dalam melaksanakan Coklit data pemilih.

Sebagaimana diketahui secara serentak seluruh Indonesia PPDP mendatangi pemilih dari rumah ke rumah untuk melakukan Coklit data pemilih.

Berdasarkan data awal jumlah pemilih Kabupaten Pesisir Selatan, sebanyak 347.704 orang, yang dilakukan Coklit oleh 1099 orang PPDP. (rls)
 
Top