PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update perkembangan kasus Covid-19 di daerah ini. Setelah kemaren tidak ada terkonfirmasi warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 karena tidak ada pemeriksaan, hari ini Selasa (14/7) terjadi pertambahan 5 orang. Sebaliknya yang dinyatakan sembuh bertambah pula 14 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan,  Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan bahwa dari 2.327 spesimen  yang diperiksa terkonfirmasi tambahan 5 warga Sumbar positif ternfeksi Covid-19.

"Dengan adanya pertambahan sebanyak itu  maka total warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini adalah 805 orang," kata Jasman. 

Ia kemudian merinci  dari 805 orang positif tersebut, 685 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh. Kemudian 88 orang masih dirawat dan dikarantina dan 32 orang meninggal dunia. (sp)
 
Top