PADANG - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Alirman Sori melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (13/7). Kegiatan yang dilaksanakan di aula DPMD Sumbar itu bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

Dalam sosialisasi itu, Alirman Sori membahas tentang Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Ia menyebutkan, terkait hangatnya persoalan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), DPD sudah punya sikap menolaknya. "Sikap DPD sudah jelas, yakni menolak RUU HIP," kata Senator asal Sumatera Barat ini.

Pancasila sudah final dan tidak boleh dipersonalisasi. Pancasila adalah milik bersama bangsa Indonesia. "Jadi tidak perlu diutak atik lagi. Pancasila itu sudah final," katanya. 

Ia menyebutkan, tak beda dengan Pancasila, Negara Kesatuan Republik (NKRI) juga sudah harga mati. Tidak ada yang boleh mengacak-anaknya, apalagi jika ada yang ingin memisahkan diri. "Tidak boleh!" Tegas Alirman. (sp)

 
Top