PADANG - Angka kasus positif Covid-19 hari ini di Sumatera Barat bertambah 5 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh juga bertambah 6 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya sore tadi mengatakan, 5 orang positif tersebut berasal dari Kabupaten Agam 2 orang dan Kota Padang 3 orang. Dengan pertambahan sebanyak itu, maka hingga Minggu (26/7) ini sudah 869 orang warga Sumbar positif Covid-19. Sedangkan yang Sembuh telah 736 orang.

Dari  869 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tersebut, 48 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit. Kemudian 37 orang menjalani isolasi mandiri dan 15 orang isolasi BPSDM. "Meninggal dunia 33 orang dan sembuh 736 orang," terang Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Lima orang yang terkonfirmasi positif hari ini adalah:
1. Balita (laki-laki) 3 tahun, warga Gaduik, Kabupaten Agam. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya dirawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

2. Anak-anak (perempuan) 7 tahun warga Gaduik, Kabupaten Agam, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

3. Wanita 51 tahun, warga Surau Gadang, Kota Padang, pekerjaan karyawan BUMD. Ia diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 53 tahun, warga Surau Gadang, Kota Padang, pekerjaan karyawan BUMN. Ia diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 52 tahun, warga Lubuk Buaya, Kota Padang, pekerjaan kasir. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan Pasien sembuh sebanyak 6 orang dengan rincian:
1. Wanita 33 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, pasien RST Dr. Rekosodiwiryo.
2. Anak-anak (laki-laki) 6 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang,  pasien RST Dr. Reksodiwiryo.
3. Batita (perempuan) 2 tahun, warga Lapai, Kota Padang, pasien RST Dr. Rekosodiwiryo.
4. Wanita 29 tahun, warga Gunung Medan Kab. Dharmasraya, pasien Dinkes Dharmasraya.
5. Wanita 22 tahun, warga Padang Laweh, Kab. Dharmasraya, pasien Dinkes Dharmasraya.
6. Pria 36 tahun, warga Lubuk Lintah Kota Padang, pasien Dinkes Padang. (sp)

 
Top