AROSUKA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan nasional kawasan Bukik Subang, Lubuk Selasih, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (27/7) sore. Satu unit kendaraan pick up bertabrakan dengan  dump truk.

Saksi mata di tempat kejadian peristiwa (TKP), kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.50 WIB. Kendaraan pick up pengangkut air galon isi ulang BA 8292 HN  yang datang dari arah Padang menuju Solok tiba-tiba bertabrakan dengan dump truk BA 9007 PM. 

Akibat kecelakaan itu, pick up mengalami kerusakan parah pada bagian depan.  Sedangkan pengemudinya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke RSUD Arosuka.

Warga setempat tidak mengetahui secara persis bagaimana kronologi kecelakaan itu terjadi. Diduga dump truk mendahului truk lain, namun tanpa diduga datang pick up pengantar air galon isi ulang, dan tabrakan tak bisa dihindarkan. Apalagi saat itu jalan licin akibat hujan.

Akibat kecelakaan tersebut, terjadi kemacetan sekitar 1 km, baik yang  datang dari arah Solok maupun sebaliknya. Untuk melancarkan arus lalu lintas, petugas Satlantas Polres Solok dibantu masyarakat segera mengevakuasi kedua kendaraan dan segera dibawa ke Mapolres Solok Arosuka.

Apa penyebab kecelakaan tersebut sesungguhnya sedang dalam penanganan Satlantas Polres Solok. (sp) 
 
Top