PADANG PANJANG - Kepolisan Resort (Polres) Padang Panjang melakukan panen raya padi, di Kelurahan Ekor Lubuk, Kamis (9/7). Kegiatan itu sebagai upaya mendukung Ketahanan Pangan Nusantara.

Panen raya dimaksud  dipusatkan  pada lahan persawahan seluas 1,5 hektare yang digarap bersama Kelompok Tani Simbaru.

Panen raya  ini  dihadiri Kapolda Sumbar  diwakili Kabid Humas, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, SIK, Wakil Walikota Drs. Asrul, Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa ketahanan pangan sangat membantu perekonomian baik dari sisi petani  maupun masyarakat sekitar. 

Terkait tatanan hidup baru, masyarakat berdampingan dengan Covid-19, Kapolda mengimbau agar tetap melaksanakan aktivitas dengan mempehatikan protokol kesehatan.

Sementara Kapolres Padang Panjang Apri Wibowo mengatakan, kegiatan panen raya ini dalam rangka Ketahanan Pangan Nusantara yang merupakan program Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolres menyebut, ada beberapa kegiatan \panen raya yang dilaksanakan di lingkungan  Polres Padang Panjang. "Selain padi, juga ada panen  bawang merah. Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah," katanya.

Sementara,Wakil Walikota Padang Panjang Asrul mengapresiasi kegiatan dari Polres Padang Panjang itu. Menurutnya, kegiatan pertanian dengan keterlibatan unsur kepolisian maupun TNI secara tidak langsung telah menunjukkan adanya perlindungan kepada petani.

Asrul berharap koordinasi  TNI dan Polri bersama petani terus terjalin. (sdm)
 
Top