PADANG - Pasien Positif Covid-19 di Sumatera Barat masih ada 100 orang lagi yang belum sembuh. Mereka ada yang dirawat di rumah sakit, isolasi di fasilitas pemerintah dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri.

Data sementara dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera, saat ini jumlah pasien positif di daerah ini 869 orang. Dari jumlah sebanyak, 33 orang meninggal dunia.

Sebanyak 736 orang sudah dinyatakan sembuh dan beraktifitas sebagaimana biasanya. 48 orang saat ini dirawat pada berbagai rumah sakit. Kemudian 37 orang menjalani isolasi mandiri dan 15 orang isolasi BPSDM. 

Jumlah yang dirawat  dan menjalani isolasi seluruhnya 100 orang. "Mudah-mudahan semuanya segera sembuh. Kuncinya mari patuhi protokol kesehatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Senin (27/7).

Dia menjelaskan, pasien positif dengan gejala (simtomp) demam, batuk atau comorbit (adanya penyakit bawaan) dirawat khusus di ruang isolasi rumah sakit. Jumlahnya sedikit.

"Yang paling banyak itu adalah pasien dengan gejala ringan dan rata-rata mereka isolasi mandiri di rumah atau di BPSDM Prov Sumbar," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini menjelaskan. (sp)

 
Top