PADANG - Jumlah kasus Covid positif di Sumatera Barat terus bergerak ke arah titik nol. Hari ini terkonfirmasi ada 5 Kasus baru dan 10 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com Selasa (7/7) sore menyebutkan, sampai hari ini sudah  780 warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19. "Terjadi penambahan 5 orang lagi. Sembuh bertambah 10 orang, sehingga total yang sembuh 637 orang," kata dia.

Ia merinci dari 780 orang yang  dinyatakan positif  Covid-19 tersebut, 54 orang dirawat di berbagai rumah sakit, 58 orang isolasi pada berbagai fasilitas yang disediakan pemerintah dan 31 orang meninggal dunia. Khusus tambahan hari ini, 3 orang di antaranya berasal dari Kota Padang dan 2 orang lagi dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Jasman kemudian merinci, ke 5 orang yang positif itu adalah:

1. Pria 38 tahun, warga Cupak Tangah, Kota Padang  pekerjaan karyawan BUMN. Yang bersangkutan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 30 tahun, warga Batipuah Panjang, Kota Padang  pekerjaan honorer. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dengan penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo.

3. Wanita 55 tahun  warga Kalumbuak, Kota Padang, status IRT. Ia diduga terpapar dari keseharian, dengan penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 34 tahun, warga Sungai Kamuyang, Limapuluh Kota, pekerjaan ASN. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

5.  Wanita 15 tahun, warga Sungai Kamuyang, Limapuluh Kota, status pelajar. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

Semebtara itu, pasien sembuh sebanyak 10 orang dengan rincian:
1. Wanita 30 tahun warga Panyalaian, X Koto  Kabupaten Tanah Datar,  pasien Semen Padsng Hospital.
2. Wanita 27 tahun, warga Lubuk Lintah Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
3. Wanita 35 tahun, warga Piai Tangah, Kota Padang,  pasien karantina BPSDM.
4. Wanita 16 tahun, warga Piai Tangah, Kota Padang, pasien karantina BPSDM.
5. Pria 63 tahun, warga Alahan Nan Tigo, Kabupaten Dharmasraya, pasien RSUD Sungai Dareh.
6. Wanita 11 tahun, warga Piai Tangah, Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
7. Pria 15 tahun, warga Kuranji, Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
8. Pria 11 tahun, warga Kuranji, Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
9. Pria 9 tahun, warga Piai Tangah, Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
10. Wanita 40 tahun warga Piai Tangah, Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang. (sp)

 
Top