PADANG - Senja menjelang magrib, Selasa (14/7), tiba-tiba terjadi kebakaran di kawasan Pasar Raya Padang, persisnya di Jalan Banda Olo. Api dengan garang memamah toko perabot. Untung saja petugas pemadam kebaran cepat datang, sehingga kebakaranlebih besar bisa diantisipasi.

Informasi dari sejumlah saksi mata, api tiba-tiba api berkobar membakar toko perabot itu sekitar pukul 18.30, atau beberapa menit menjelang azan Magrib. Karuan saja, situasi jadi buncah, termasuk pengunjung mal yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, semua armada pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas begitu sigap melokalisir api agar tidak merembes ke bangunan lain.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi meminta bantuan armada dan petugas dari Semen Padang dan Pelindo. "Informasi sementara, gudang yang terbakar terdapat cat dan bahan-bahan yang mudah terbakar," katanya.

Belum diketahui, apa penyebab kebakaran itu dan berapa kerugian yang diderita para korban. Kasus ini tengah dalam penyelidikan pihak-pihak terkait. (rz)
 
Top