PADANG - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, Faldo Maldini dan Feby Dt. Bangso menyatakan siap untuk mengurus daerah ini. Sebab, memang banyak yang harus diurus.

"Saya secara pribadi tak bisa untuk memerintah. Sebab, saya anak muda, tidak mungkin memerintah 
Bapak-bapak dan Mamak-mamak atau Ibu dan kakak saya. Tapi, jika diminta untuk mengurus Sumbar, saya dan Pak Datuak siap," kata Faldo sambil melirik ke Feby sampingnya ketika bersilaturahmi ke kantor PWI Cabang Sumbar di Jalan Bagindo Azis Chan, Padang, Selasa (14/7) sore.

Keduanya mengakui optimis bisa maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak 2020 ini. Walau mereka menyadari baru satu partai yang mendukung, namun bukan tidak mungkin di last minute akan ada perubahan dukung mendukung pada partai politik di daerah ini. "Politik itu dinamis. Segala sesuatu bisa saja berubah," ujar Feby Dt. Bangso.

Keduanya mengaku punya segmen tersendiri untuk memenangkan pertarungan politik nantinya. Setidaknya ada 40 persen suara generasi muda yang diyakini akan mendukung mereka saat berkompetisi. "Kita akan maksimalkan potensi ini," kata Feby.

Meski demikian, sebagai generasi muda mereka berdua selalu minta saran dan pendapat kepada orang tua dan para senior. "Ini sangat kami sadari. Sebagai anak muda jelas butuh bimbingan dan arahan dari para senior, kalangan niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundokanduang dan segala macamnya," ujar Faldo. (sp)
 
Top