PADANG - Secara mengejutkan, hari ini terjadi pertambahan kasus Covid-19 positif di Sumatera Barat sebanyak 41 orang.  Dari jumlah sebanyak itu, 7 orang berasal dari Kabupaten dan Kota Solok.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat yang diterima swapena Jumat (31/7), dari 7 orang itu, 3 orang berasal dari Kabupaten Solok dan 4 dari Kota Solok. Khusus yang  dari Kabupaten Solok terdapat disatu nagari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal merinci, 3 pasien positif dari Kabupaten Solok itu adalah:

1. Wanita 39 tahun, warga Saok Laweh, status IRT. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

2. Bayi (laki-laki) 4 bulan, warga Saok Laweh. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 74 tahun, warga Saok Laweh, status IRT. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien Kota Solok sebanyak 4 orang, dengan rincian:

1. Wanita 35 tahun, warga Tanjuang Paku, pekerjaan ASN. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 30 tahun, warga Kampuang Jawa, status IRT. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 30 tahun, warga Kampuang Jawa, pekerjaan pedagang. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 37 tahun, warga Pasa Pandan Aia Mati, pekerjaan wiraswasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara. (sp)

 
Top