Bangunan yang dibeli untuk surau di Sydney. 

SYDNEY - Masyarakat Minang di Sydney, Australia akhirnya berhasil membeli property atau bangunan untuk surau secara permanen. Bangunan tersebut terletak di  Gartmore Ave Bankstown, Sydney.

Pengurus Surau Sydney Australia  (SSA) sekaligus Koordinator Fundrasing, Nirwan Kamaruddin kepada swapena.com mengatakan, perjuangan masyarakat Minang di Sydney dan Australia secara umum mulai membuahkan hasil. 

"Alhamdulillah, berkat izin Allah 
Dan berkat doa semua masyarakat Minang Sydney dan muslim yang ada di Australia serta masyarakat muslim yg ada di seluruh dunia, akhirnya yang diimpikan, terwujudnya surau di Sydney Sabtu 18 Nuli 2020 telah terlaksana pembelian property untuk surau," kata Nirwan.

Ia melanjutkan, property yang dibeli  itu adalah building atau bangunan seluas sekitar 450 meter bujur sangkar. "Bangunan terletak di daerah industri, yakni  di  Gartmore Ave Bankstown. Insyaallah bisa utk comunity centre dan masjid," kata Nirwan menjelaskan.

Ia menambahkan, property tersebut dibeli dengan harga 1.500.000 dollar Australia atau sekitar  Rp15 milyar. Dari biaya sebanyak itu 700 .000 dollar Australia berupa pinjaman bank dan 500.000 dollar Australia adalah uang kas. "Sisanya ada 300.000 dollar Australia  atau sekitar Rp3 milyar. Alhamdulillah kita diberi waktu  maksimum 8 bulan untuk meluasnya," ujar Korwil Luar Negeri Sulit Air Sepakat (SAS) ini.

Sekaitan itu, ia kembali mengetuk hati para dermawan baik yang  ada  di Australia, Tanah Air maupun di berbagai negara untuk membantu penuntasan program ini. "Semoga Allah memberkahi amal ini," tutup dia. (sp)
 
Top