PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Pendidikan Wirausaha Ramah Alam (Perahu Nusantara) senilai Rp22 juta, Senin (27/7) di GOR H.Ilyas Yakup Painan.

Bantuan itu diserahkan Ketua Yayasan Perahu Nusantara, Erikson Henri kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, usai apel gabungan yang juga dihadiri Sekda Pesisir Selatan, Erizon dan kepala perangkat daerah.

Sementara bantuan APD yang diserahkan berupa masker medis sebanyak 7.000 pcs, sarung tangan medis 4.500 pcs dan kaca mata pelindung 140 pcs.

Bupati mengatakan, APD dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 sangat diperlukan. Oleh karena itu, Pemkab Pesisir Selatan menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Perahu Nusantara yang turut peduli dalam penanganan Covid-19.

"Ya, atas nama Pemkab Pesisir Selatan, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan Yayasan Perahu Nausantara dalam bentuk penyaluran APD," ucapnya.

Dikatakan, bantuan APD tersebut akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Pesisir Selatan.

Selain itu bupati juga mengingatkan masyarakat Pesisir Selatan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat harus selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," pintanya.

Ditambahkan bupati, meskipun Kabupaten Pesisir Selatan telah menjadi zona hijau, bukan berarti masyarakat tidak lagi mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan kita lengah terhadap bahaya Covid 19, karena di beberbagai daerah penyebaran Covid 19 masih saja terjadi. Hal itu juga harus kita waspadai dan berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19," pintanya.

Bupati mengingatkan, agar masyarakat tetap memakai masker bila berada di luar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan. (rls)
 
Top