PADANG - Satu lagi tambahan warga Sumatera Barat yang positif Covid-19. Yang baru tersebut hasil dari TCM RSUD M Natsir Solok.

"Satu orang warga Kabupaten Solok terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan PenangaCovid-19 Provinsi Sumatera Barat,  Jasman Rizal, pagi ini.

Dengan tambahan satu orang itu  maka jumlah tambahan positif Covid-19 hingga sekarang ada 7 orang. Sebelumnya pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan 6 orang.

"Hari ini Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan kepada kami bahwa dari 506 spesimen terperiksa (491 Lab Unand, 15 Lab Baso Agam) dan dari TCM RSUD M. Natsir Solok 1 orang warga Kabupaten Solok terkonfirmasi positif," kata Jasman.

Ia merinci dari 7 orang yang positif itu, 6 orang di antaranya berasal dari Kota Padang dan 1 orang dari Kabupaten Solok. Sembuh bertambah sebanyak 2 orang. "Total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini adalah 792 orang," lanjut Kadis Kominfo Sumbar ini.

Ia menambahkan, dari 792 orang positif tersebut, 657 orang di antaranya telah sembuh, 103 orang dirawat dan karantina dan 32 orang meninggal dunia. (sp)

 
Top