PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Provinsi Sumatera Barat  kembali melakukan update perkembangan kasus Covid-19. Hingga pagi ini  terjadi penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 2 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan,  Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan bahwa dari 901 spesimen  yang diperiksa terkonfirmasi tambahan 2 warga Sumbar positif ternfeksi Covid-19. Informasi sementara, kedua orang itu berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Padang.

"Informasi sementara, yang terkonfirmasi positif tersebut adalah dari Kabupaten Limapuluh Kota satu orang tanpa gejala (OTG) karyawan salah satu Bank BUMN yang berencana akan mengikuti pelatihan di Padang, namun sebelum pelatihan dilakukan test PCR, ternyata positif. Dari RST Reksodiwiryo, 1 orang lagi warga Kuranji Kota Padang yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang lagi dirawat, juga terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19," terang Jasman.

Sementara itu, pertambahan pasien sembuh hari ini sampai pukul 05.00 WIB belum terkonfirmasi. Sebab belum ada yang conversi negatif 2 kali. "Untuk dinyatakan sembuh harus dua kali conversi negatif. Rata-rata hari ini baru satu kali conversi negatif," lanjut Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

Dengan adanya tambahan dua orang tersebut  maka total warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini menjadi 805 orang. Dari jumlah sebanyak itu, 682 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh. Sedangkan yang dirawat dan menjalani karantina sebanyak 91 orang serta 32 orang meninggal  dunia. (sp)
 
Top