PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali meng-update perkembangan kasus Covid-19 hari ini. Dari hasil pemeriksaan sampel swab oleh tim laboratorium ditemukan 6 orang positif Covid.

Informasi yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jumat (10/7) pagi ini  ada 506 spesimen yang diperiksa di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Agam.  "Terkonfirmasi tambahan enam warga Sumbar positif ternfeksi Covid-19. Semuanya sementara terkonfirmasi dari Kota Padang," kata Jasman.

Dengan adanya tambahan 6 orang  tersebut, maka hingga pagi ini tercatat 791 warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19. Dari jumlah sebanyak itu, sebanyak 657 orang di antaranya telah sembuh. Angka yang sembuh dimaksud sudah termasuk tambahan 2 orang pagi ini.

Sementara itu, yang dirawat dan menjalani isolasi sebanyak 102 orang. Sedangkan yang meninggal 32 orang.

"Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perubahan data, insyaallah nanti sore kami umumkan secara lengkap," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)
 
Top