PADANG - Kota Solok sempat menyandang status sebagai zona hijau, lantaran tak punya kasus Covid-19. Kemudian status itu berubah kuning lantaran ditemukan warganya positif.

Status zona kuning pun tak bertahan lama, kini  berubah menjadi zona oranye. Yang terakhir ini karena dalam perkembangan terbaru ditemukan 3 warga Kota Solok Positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam update terkini, Kamis (30/7), dari 16 tambahan  pasien positif, 3 orang di antaranya berasal dari Kota Solok.

"Dengan bertambahnya warga Kota Solok positif terinfeksi Covid-19, maka status Kota Solok yang semula zona kuning berubah menjadi zona oranye," terang Jasman.

Ketiga orang itu adalah:
1. Wanita berumur 35 tahun, warga Aia Mati, pekerjaan tenaga kesehatan. Ia diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganannya adalah dirawat di RSUD. M. Natsir.

2. Pria umur 64 tahun, warga VI Suku, pekerjaan wiraswasta. Ia diduga terpapar dari pekerjaan dan riwayat perjalanan ke Bukittinggi. Penanganannya dirawat di Dinkes Kota Solok.

3. Wanita umur 63 tahun, warga VI Suku, status IRT. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Dinkes Kota Solok. (sp)
 
Top