AGAM - Sebagai wujud motivasi kepada pelaku UMKM yang tergabung di  unit Usaha Galeri Pinjaik Patah Panampuang, Senin (20/7) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam Nyonya Vita Indra Catri beserta rombongan  mengunjungi Galeri Sulaman Pinjaik Patah Panampuang. Rombongan  disambut oleh Ketua Pengelola Galeri Zulhendra, S.HI beserta pengurus dan pelaku usaha kerajinan sulaman di galeri.

Dalam kesempatan tersebut, Vita Indra Catri yang turut juga didampingi wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam Chandra Trinda Farhan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Nagari Panampuang melalui unit usaha galeri Pinjaik Patah  yang telah berupaya giat mengembangkan Sulaman Tarawang Pinjaik Patah khas Nagari Panampuang, dengan membuat galeri sebagai wadah pemasaran produk usaha mikro kecil menengah sekaligus tempat produksi sulaman tersebut. "Ini adalah bukti bahwa UMKM di Agam telah menggeliat. Kita apresiasi apa yang telah dilakukan oleh BUMNag melalui unit usaha Galeri Pinjaik Patah," ujar Vita Indra Catri.

Ketua pengelola Galeri Sulaman Pinjaik Patah Zulhendra, S.HI menyampaikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Agam yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Agam,bahwa ini adalah upaya untuk mengembangkan sulaman Tarawang Pinjaik Patah sebagai produk kerajinan Anak Nagari Panampuang yang telah turun temurun dilakoni oleh kaum ibu dan remaja putri setempat. "Melalui galeri sulaman ini mudah mudahan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari Panampuang, karna hampir setiap rumah di nagari ini menggeluti usaha kerajinan sulaman," papar Zulhendra. 

Ia berharap kepada pemerintah daerah aerah untuk memberikan perhatian penuh kepada usaha atau Galeri Pinjaik Patah, agar dapat berkembang. "Apalagi kita akan menjadikan ini sebagai kawasan eduwisata di Kabupaten Agam," imbuh Zulhendra. (tr)
 
Top