PADANG - Hujan deras mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (8/7) tadi sore. Sejumlah ruas jalan digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Kondisi itu cukup mengganggu arus lalu lintas dan aktivitas warga.

Tak hanya itu, selepas hujan tersebut, kemacetan lalu lintas pada beberapa ruas jalan tak bisa dihindari. Apalagi saat itu persis pekerja kantor dan swasta pulang kerja.

Di antara kemacetan parah terjadi di kawasan Pasar Alai hingga Gunuang Pangilun, Pasar Alai-Jati dan Pasar Alai-Ampang. Hal itu terjadi lantaran salah satu ruas Pasar Alai-Padang Baru terpaksa ditutup petugas agar kendaraan bermotor tidak terjebak di genangan air.

Kemacetan cukup parah juga terjadi pada ruas jalan By Pass antara simpang Taratak Paneh hingga traffic light Kampuang Lalang. Di kawasan ini kendaraan truk ikut memperparah kemacetan. Kemudian terjadi pula di simpang By Pass Lubuk Begalung.

"Jika sekitar jembatan By Pass Kuranji ini sudah langganan macet Bang. Terutama pada jam sibuk," 
kata seorang driver ojol.

Selain itu, kemacetan terjadi pula di Simpang Kampuang Kalawi. Penyebabnya adalah jalan yang sempit, simpang dan bundaran yang berdekatan. (sp)
 
Top