Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Brigjen Edi Mardianto menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk PWI Sumbar, sesuai sholat Idul Adha 1441 H di halaman Masjid Al Falah, Mako Brimob Polda Sumbar, di Padang Sarai, Koto Tangah, Jum'at (31/7) pagi. 

Sapi jenis simental itu diterima langsung oleh Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos didampingi Anggota Dewan Kehormatan Gusfen Khairul. Dari Polda Sumbar ikut mendampingi Kabid Humas Polda Kombes Pol Satake Bayu, para pejabat utama (PJU) Polda Sumbar dan Khatib Sholat Idul Adha Ustad Zulkarnaini Rajo Lenggang.

Polda Sumbar sendiri dalam Idul Adha 1441 H ini menyembelih 122 ekor sapi dan 22 ekor kambing di tingkat Polda dan Polres se Sumbar. Beberapa ekor sapi diantaranya didistribusikan kepada mitra dan Panti Asuhan.

 "Alhamdulillah, setiap tahun Kapolda Sumbar selalu memberikan satu ekor sapi untuk wartawan Keluarga Besar PWI Sumbar. Ini adalah buah dari kemitraan yang telah terjalin baik selama ini," kata Heranof Firdaus.

Menurut Heranof, Idul Adha tahun 2020 ini PWI Sumbar mendapat bantuan tiga ekor sapi kurban yaitu dari Kapolda Sumbar, Bank Nagari dan Walikota Padang. Ada beberapa ekor kambing seperti dari Gubernur Sumbar dan anggota PWI. Semua hewan kurban ini disembelih hari Sabtu 1 Agustus 2020 dan dagingnya akan dibagikan untuk keluarga besar PWI Sumbar dan warga sekitar Kantor PWI Sumbar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan penyembelihan hewan kurban di PWI juga menjadikan ajang silaturahmi. Selain seluruh pengurus PWI, akan hadir dalam silaturahmi itu wartawan senior, Penasehat PWI, mitra dan janda wartawan. (*)
 
Top