PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat kembali landai. Setelah kemarin terjadi pertambahan positif 10 orang, hari ini cuma 3 orang. Ketiganya berasal dari Kota Padang, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam.

Dengan adanya tambahan sebanyak itu, maka total sampai hari ini telah 849 orang warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19. "Terjadi penambahan 3 orang positif. Sembuh jugq bertambah 3 orang, sehingga totalnya menjadi 711 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com Kamis (23/7) sore.

Ia merinci, dari 849 yang positif Covid-19 tersebut, 52 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit. Kemudian 33 orang isolasi mandiri, 20 orang isolasi  BPSDM, 33 orang meninggal dunia dan 711 orang dinyatakan sembuh.

Adapun 3 orang yang terkonfirmasi positif hari ini adalah:

1. Wanita 55 tahun, warga Kubu Marapalam, Kota Padang, pekerjaan pegawai. Ia diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

2. Pria 28 tahun warga Pauah Timur,Kota Pariaman, pekerjaan swasta. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 23 tahun, warga Gaduik, Kabjpaten Agam, status mahasiswa. Ia diduga terpapar dari mobilisasi keluarga dan riwayat perjalanan dari Medan. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 3 orang dengan rincian:

1. Pria 34 tahun, warga Sungai Kamuyang Kab. Limapuluh Kota, pasien Karantina BPSDM.
2. Wanita 48 tahun, warga Batipuah Panjang, Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
3. Pria 31 tahun, warga Batu Gadang, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang. (sp)


 
Top