Alirman Sori 

PADANG - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Sumatera Barat, Dr. H. Alirman Sori  mengapresiasi kunjungan kerja Menteri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT),  Abdul Halim Iskandar ke Sumatera Barat. Dengan kunjungan tersebut diharapkan banyak hal bisa dilihat langsung terutama menyangkut kondisi pembangunan di daerah ini.

Menurut dia, kedatangan Menteri PDTT ke Sumatera Barat merupakan jawaban langsung secara kongkret  berbagai aspirasi yang disampaikan oleh Alirman Sori selaku anggota DPD RI Dapil Sumatera Barat yang berkunjung ke Kemendes PDTT melalui Sekjend Kemendes beberapa waktu yang lalu. "Dalam kesempatan itu saya menyampaikan kepada Sekjend Kemendes agar Pak Menteri bisa berkunjung ke Sumbar, terutama ke Kabupaten Pesisir Selatan dan Pak Menteri setuju," kata Alirman kepada swapena.com, Sabtu (25/7).

Ia berharap, dengan kunjungan  Menteri PDTT di Sumbar, diharapkan menjadi momentum  melihat langsung berbagai pembangunan yang berlasung di nagari-nagari atau desa di Sumatera Barat. Sebaliknya, kunjungan kerja tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan daerah untuk menyampaikan rencana pembangunan kepada pemerintah pusat secara langsung.

Seterusnya, sebagai anggota DPD, Alirman akan memonitor dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam rangka mengakselerasi pembangunan. "Kita akan terus monitor dan perjuangkan aspirasi masyarakat kita," sebut senator Sumbar yang juga putra Pesisir Selatan ini.

Menurut dia, pembangunan merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah di seluruh tingkatan sebagai eksekutif, legislatif, swasta dan masyarakat. "Oleh karena itu kolaborasi semua pihak sangatlah penting dalam mengakselerasi pembangunan. Semua pihak dapat berkontribusi sesuai dengan kapasitas masing-masing," katanya.

Sebagai putra daerah yang juga Ketua Umum DPP Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Alirman Sori menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi perantau, baik yang aktif di birokrasi pemerintah pusat, daerah provinsi, sehingga rangkaian kunjungan kerja Menteri PDT ke Sumatera Barat khususnya Pesisir Selatan memberi dampak positif secara luas kepada daerah n masyarakat. (sp)
 
Top