Faktual dan Berintegritas


PADANG - Pasien Covid-19 di Sumatera Barat yang meninggal dunia bertambah satu orang lagi. Yang bersangkutan adalah pasien RSUP M. Djamil, Padang. Sedangkan pasien yang dinyatakan nyatakan sembuh juga bertambah empat orang.

Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, sampai Minggu (19/7) telah 826 orang warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19. "Terjadi penambahan 9 orang positif. Yang sembuh juga bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 700 orang dan meninggal bertambah 1 orang, sehingga total meninggal 33 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal Minggu sore kemarin.

Dari 826 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu, 44 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit, 35 orang isolasi mandiri dan 14 orang isolasi di BPSDM. Dari 9 yang positif tersebut, 8 orang di antaranya dari Kota Padang dan 1 orang dari Kota Padang Panjang.

Delapan orang yang positif Covid-19 dari Kota Padang itu adalah:

1. Pria 17 tahun warga Kubu Marapalam, status pelajar. Didugaterinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

2. Pria 24 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan swasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 55 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan ASN. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 50 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan karyawan swasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dengan penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 47 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan guru. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 40 tahun, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

7. Wanita 42 tahun, warga Andaleh, pekerjaan tenaga kesehatan. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya dirawat di Semen Padang Hospital.

8. Wanita 36 tahun, warga Bungus Barat, pekerjaan tenaga kesehatan. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Sedangkan pasien dari Kota Padang Panjang adalah pria 22 tahun, warga Koto Panjang, pekerjaan karyawan BUMN. Diduga terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Mentawai. Penanganan terhadap yang bersangkutan dirawat di RSUD Padang Panjang.

Sementara pasien sembuh sebanyak 4 orang dengan rincian:

1. Pria 82 tahun, warga Sawahan, Padang,  pasien Semen Padang Hospital.
2. Wanita 15 tahun, warga Padang Timur, pasien Semen Padang Hospital.
3. Pria 11 tahun, warga Mata Air, Padang, pasien Semen Padang Hospital.
4. Wanita 70 tahun, warga Ranah Parak Rumbio, Padang, pasien Semen Padang Hospital.

Sedangkan pasien yang meninggal dunia adalah pria umur 53 tahun, warga Kubu Marapalam. Sebelumnya ia dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang. (sp)


 
Top