PADANG - Perkembangan kasus Covid-19 di Sumatera Barat hari ini diwarnai pertambahan 4 orang positif. Dari 4 orang itu, 3 di antaranya dari Kota Padang dan 1 dari Kabupaten Solok.

"Total sampai hari ini telah 817 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 4 orang positif. Sembuh juga bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 696 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya sore ini, Sabtu (18/7).

Dijelaskan, dari  817 orang yang positif terinfeksi Covid-19 tersebut, 45 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit, 30 orang isolasi mandiri 30 dan 14 orang menjalani isolasi di BPSDM 14. "Meninggal dunia 32 orang, sembuh 696 orang," kata Jasman.

Adapun 4 warga Sumbar terkonfirmasi positif itu adalah:
1. Wanita 62 tahun, warga Parak Laweh, Padang, pekerjaan guru. Ia diduga  terinfeksi dari hasil tracing. Penanganan isolasi mandiri sementara.
2. Pria 20 tahun, warga Kurao Pagang, Padang status mahasiswa. Ia diduga terpapar dari mobilisasi keluarga. Penanganan isolasi mandiri sementara.
3. Pria 51 tahun, warga Pampangan, Padang, pekerjaan bidan. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.
4. Pria 50 tahun, warga Sumani, Kabupaten Solok, pekerjaan swasta. Ia diduga terinfeksi karena riwayat perjalanan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 4 orang dengan rincian:
1. Pria 25 tahun, warga Pasa Ambacang, Kota Padang, pasien karantina BPSDM.
2. Wanita 47 tahun, warga Lubuk Begalung, Padang, pasien karantina BPSDM.
3. Wanita 46 tahun, warga ATaAirwar Barat, pasien karantina BPSDM.
4. Pria 67 tahun, warga Lubuak Bauak, Kab. Tanah Datar, pasien Dinkes Tanah Datar. (sp)

 
Top