PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat terus melandai. Setidaknya dalam seminggu terakhir angka pertambahan pasien positif makin kecil dan bahkan nyaris nol.

Siaran pers dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera, hari ini terjadi pertambahan 1 orang positif. Sedangkan yang dinyatakan sembuh juga bertambah 3 orang.

"Total sampai hari ini telah 806 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 1 orang lagi. Sembuh bertambah 3 orang, sehingga total sembuh 690 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (16/7).

Ia merinci, dari 806 orang yang  dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu, 46 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit, 38 orang isolasi pada berbagai fasilitas. Sedangkan yang meninggal dunia masih 32 orang.

Satu orang yang positif Covid-19 hari ini adalah wanita umur 35 tahun, warga Air Tawar, pekerjaan tenaga kesehatan. Yang bersangkutan diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang dengan rincian:
1. Batita perempuan 2,5 tahun, warga Limau Manih Selatan, pasien karantina BPSDM.
2. Pria 21 tahun, warga Sinapa Piliang Kota Solok, pasien karantina BPSDM.
3. Pria 8 tahun, warga Sinapa Piliang, Kota Solok, pasien karantina BPSDM. (sp)

 
Top