PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Provinsi Sumatera Barat  kembali melakukan update perkembangan kasus Covid-19. Hingga pagi ini  terjadi penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 2 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan,  Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan bahwa dari 901 spesimen  yang diperiksa terkonfirmasi tambahan 2 warga Sumbar positif ternfeksi Covid-19. Kedua orang itu berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Padang.

Kedua pasien itu adalah wanita umur 44 tahun, warga Kuranji, Kota Padang  pekerjaan pedagang. Ia diduga  terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo.

Yang kedua adalah pria umur 40 tahun, warga Koto Tuo, Kabupaten Limapuluh Kota, pekerjaan pegawai bank. Yang bersangkutan diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganannya adalah isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 5 orang adalah:

1. Pria 56 tahun , warga Piai Kota Padang, pasien Dinkes Kota Padang.
2. Pria 38 tahun, warga Sawahan, Kota Padang,  pasien Dinkes Kota Padang.
3. Pria 51 tahun, warga Aua Tajungkang Kota Bukittinggi, pasien Dinkes Kota Bukittinggi.
4. Pria 42 tahun, warga Mandiangin Koto Selayan  Bukittinggi, pasien Dinkes Kota Bukittinggi.
5. Wanita 28 tahun, warga Padang Sarai Kota Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.

Dengan adanya tambahan dua orang positif  tersebut  maka total warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini menjadi 805 orang. Dari jumlah sebanyak itu, 687 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh, menyusul hari ini ada tambahan 5 orang. Sedangkan yang dirawat 44 orang dan menjalani isolasi sebanyak 42 orang serta 32 orang meninggal  dunia. (sp)

 
Top