Faktual dan Berintegritas


PADANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat di Idul Adha1441 H  ini menyembelih lima hewan kurban. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari sejumlah pihak dan anggotanya.

Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus mengatakan, ada tiga sapi dan dua ekor kambing yang akan disembelih pada hari raya kurban tahun ini. Tiga ekor sapi itu sumbangan dari Bank Nagari, Kapolda Sumbar dan dari Walikota Padang.

“Alhamdulilah, tahun ini kita tetap menyembeli hewan kurban. Satu ekor dari Bank Nagari, satu ekor dari Kapolda Sumbar, seekor sapi dari Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Kemudian seekor kambing dari keluarga Irwan Prayitno dan seekor kambing dari salah seorang pengurus PWI Sumbar,” katanya, Rabu (29/7).

Pagi tadi telah diterima sapi dari bank Nagari. Sapi tersebut diterima Ketua PWI Heranof Firdaus didampingi Wakil Ketua Eko Yance Edrie dan Atviarni. 

Pjs. Direktur Keuangan Bank Nagari, M. Irsyad, mengatakan, bank tersebut tahun ini menyebarkan lima ekor hewan kurban. Selain diserahkan ke PWI Sumbar, juga ada empat ekor lagi, masing-masing satu ekor di Masjid Al Muqamah Kelurahan Olo, satu ekor di Masjid Nurul Washilah Koto Marapak, satu ekor di Masjid Jihad Muhammadiyah Ampalu Nan XX Lubuk Begalung dan satu ekor di Masjid Taqwa Kampung Berok Pampangan Lubuk Begalung.

Menurut Irsyad, kegiatan itu sebagai bentuk perhatian Bank Nagari untuk masyarakat sekitar. “Kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, Bank Nagari Berkurban kali ini terasa lebih istimewa, mengingat kondisi masyarakat yang masih berjuang dalam Covid-19. Jadi, marilah kita tidak meratapi kondisi wabah ini dan menggantinya dengan semangat saling bertolongan sesama,” kata dia.

Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus didampingi Humas Bank Nagari Harry Zaini menyebutkan hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat itu sengaja didatangkan dari peternakan masyarakat  miik CV Sehati di Lubuk Alung. Sapi-sapi itu ditimbang hidup dan mempunyai Surat Kesehatan Hewan(SKH) yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua PWI Heranof Firdaus menyampaikan terima kasih kepada manajemen Bank Nagari yang sudah mempercayakan seekor sapi kurbannya disembeli di halman kantor PWI untuk dibagikan kepada keluarga besar PWI serta masyarakat sekitar kantor PWI Jl Bagindo Azizchan Padang.  (sp)
 
Top