PADANG - Warga Sumatera Barat yang terpapar virus corona Covid-19 kembali bertambah. Dari hasil pemeriksaan 2013 spesimen di laboratorium,  terkonfirmasi 7 orang positif. Sedangkan yang dinyatakan sembuh hanya 2 orang.

Tujuh orang yang positif tersebut terbanyak dari Dharmasraya, yakni 5 orang. Sedangkan dua orang lagi masing-masing satu dari Kota Solok dan satu orang pula dari Kota Payakumbuh

"Total sampai hari ini telah 813 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 7 orang lagi. Yang sembuh bertambah 2 orang, sehingga total sembuh 692 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya Jumat (17/7) sore.


Ia menjelaskan, dari 813 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu sebanyak 45 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit, 27 orang isolasi mandiri dan 17 orang isolasi di BPSDM 17. "Meninggal dunia 32 orang dan sembuh 692 orang," sebut dia.


Jasman menambahkan, Positivity Rate (PR) Sumbar hari ini adalah 1,48%. "Masih terendah dan terbaik secara nasional," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top