PADANG - Kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami pertambahan. Hari ini, Minggu (12/7) terkonfirmasi 6 orang lagi yang positif.

Menurut keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, 6 orang yang positif itu berasal dari Kota Padang 2 orang, Kabupaten Dharmasraya 3 dan Kabupaten Agam 1 orang. Sebaliknya yang sembuh juga bertambah 5 orang.

Dengan perkembangan demikian  maka hingga hari ini telah 800 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Sedangkan yang dinyatakan sembuh keseluruhannya 671 orang.

Berikut rincian perkembangan  kasus Covid-19 Sumbar Hari ini: 6 orang yang positif adalah:

1. Pria 42 tahun, warga Padang Lua, Kabupaten Agam, pekerjaan wiraswasta. Ia diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganannya isolasi di BPSDM Sumbar.


2. Wanita 29 tahun, warga Sitiung, Dharmasraya  pekerjaan guru. Ia diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.


3. Pria 24 tahun, warga Padang Laweh, Dharmasraya  pekerjaan kader Posyandu. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan keluarga yang pulang dari Madura. Penanganannya isolasi mandiri sementara.


4. Wanita 22 tahun warga Padang Laweh, Dharmasraya, pekerjaan kader Posyandu. Ia diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.


5. Pria 24 tahun, warga Gantiang Parak Gadang, Padanh, pekerjaan swasta. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.


6. Wanita 60 tahun, warga Rawang, Padang, pekerjaan kader Posyandu. Ia diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.


Pasien sembuh sebanyak 5 orang dengan rincian:

1. Pria 23 tahun warga Lubuk Buaya, Padang , pasien karantina BPSDM.
2. Wanita 34 tahun, warga Aur Duri, Padang, pasien RST Reksodiwiryo.
3. Wanita 25 tahun, warga Pamancuangan, Padang,  pasien RST Reksodiwiryo.
4. Wanita 54 tahun, warga Cangkeh, Padang, pasien RST Reksodiwiryo.
5. Pria 29 tahun, warga Sumpur Kudus, Kab. Sijunjung, pasien RSUD. Rasidin Padang.


Ditambahkan Jasman, dari 800 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19  50 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit, 47 orang menjalani isolasi di berbagai fasilitas dan 32 orang meninggal dunia. (sp)

 
Top