Faktual dan Berintegritas

Penyerahan bantuan di SMK Dhuafa 

PADANG -  PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Melalui program PLN Peduli, PLN UIW Sumbar menyerahkan bantuan Bina Lingkungan senilai Rp 274 juta kepada tiga sekolah dan satu taman pendidikan kanak-kanak yang berada di Kota Padang, Rabu (1/7) kemarin. Bantuan diserahkan Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman kepada pihak sekolah. 

Bantuan yang diserahkan adalah perangkat komputer diserahkan kepada tiga sekolah. Ketiganya adalah  SMK Dhuafa Padang, SMPN 39 Padang, dan SMPN 30 Padang. Sedangkan TK yang beruntung adalah TK Auladul Jannah untuk  perbaikan fasilitas dan perlengkapan TK tersebut.

Menurut Afriman, bantuan bina lingkungan hadir sebagai bentuk kontribusi PLN dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia. “PLN ingin menjadi bagian untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap seluruh elemen di sekolah mulai dari guru hingga para siswa dapat saling proaktif untuk menyebarluaskan informasi kelistrikan, salah satunya bahaya listrik yang lazim dijumpai di lingkungan sekitar,” ungkap Afriman.

Selain itu Afriman juga menuturkan rasa syukurnya dapat menyelenggarakan kegiatan berbagi kepada lingkungan meski dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19. 

Kepala SMP 39 Padang, Erawati  menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan PLN Sumbar. “Bantuan dari PLN ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya para siswa yang ingin belajar. Semoga PLN semakin maju dan menjadi Perusahaan terdepan,” ucap Erawati.

Selain memberikan bantuan terhadap dunia pendidikan, PLN juga menyalurkan bantuan kompor induksi senilai Rp91,5 juta kepada UMKM Mitra Grab Food. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi para pengusaha mikro di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bagi PLN bakti kepada negeri adalah hal yang utama, di samping melaksanakan kewajiban untuk melistriki seluruh masyarakat. PLN ingin berperan aktif memajukan infrastruktur pendidikan demi terciptanya SDM yang handal serta membantu perekonomian demi kemajuan bangsa ini ke depannya. (rls)
 
Top