Faktual dan Berintegritas


PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update terhadap perkembangan kasus Covid di provinsi ini. Hari ini diperoleh 8 orang yang positif Covid-19 dan 11 orang dinyatakan sembuh.

"Total sampai hari ini, Kamis (2/7) sore telah 750 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 8 orang lagi. Sembuh bertambah 11 orang, sehingga total sembuh 618 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam rilisnya yang diterima swapena.com.

Ia menjelaskan, dari 1.916 sampel  swab yang diperiksa Labpratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang dan Laboratorium Veteriner Baso Agam terkonfirmasi sampel positif sebanyak 8 orang. "Jumlah sebanyak itu berasal dari Kota Padang 4 orang. Bertambah 2 orang dari rilis tadi pagi. Kemudian dari Kabupaten Tanah Datar 3 orang dan dari Kota Solok 1 orang. Khusus dari Kota Solok ini adalah hasil pemeriksaan Lab. RSUD M. Natsir Solok," terang Jasman.

Ia merinci  pasien positif dari Kota Padang itu adalah:
1. Pria 29 tahun, warga Banda Buek, pekerjaan swasta  diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
2. Wanita 33 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
3. Pria 45 tahun, warga Rimbo Kaluang, pekerjaan Guru Tahfiz, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
4. Wanita 28 tahun, warga Kampuang Lapai, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di RST Dr. Reksodiwiryo.

Dari Kabupaten Tanah Datar:
1. Wanita 31 tahun, warga Lubuak Bauak, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
2. Wanita 67 tahun, warga Lubuak Bauak, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
3. Wanita 64 tahun, warga Lubuak Bauak, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Dari Kota Solok:
1. Pria 82 tahun, warga Tanah Garam, pekerjaan pedagang, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan dirawat di RSUD M. Natsir.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 11 orang dengan rincian:
1. Pria 33 tahun, warga Pauah Duo Kab. Solok Selatan,  pasien Dinkes Solok Selatan.
2. Wanita 36 tahun, warga Parupuak Tabiang, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
3. Wanita 69 tahun, warga Kuranji, Padang,  pasien RSUD Rasidin Padang.
4. Wanita 48 tahun, warga Kuranji, Padang,  pasien RSUD Rasidin Padang.
5. Pria 55 tahun, warga Kuranji, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
6. Wanita 74 tahun, warga Kuranji, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
7. Wanita 52 tahun, warga Pisang, Padang pasien RSUD Rasidin Padang.
8. Pria 39 tahun, warga Banuaran, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
9. Pria 45 tahun, warga Siberut, Mentawai, pasien Dinkes Kab. Kepulauan Mentawai.
10. Pria 39 tahun, warga Kasang Kab. Padang Pariaman, pasien karsntina BPSDM.
11. Wanita 39 tahun, warga Jati Baru, Padang, pasien karantina BPSDM. (sp) 
 
Top