PADANG - Jumlah kasus Covid-19 Sumatera Barat kembali mengalami peningkatan. Hari ini, Minggu (5/7) terjadi pertambahan positif sebanyak 13 orang, sehingga jumlah keseluruhan mencapai 775 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com sore ini mengatakan, dari 775 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu, 625 orang di antaranya telah sembuh. Jumlah itu telah termasuk tambahan 1 orang hari ini.

Sementara itu, yang masih dirawat pada berbagai rumah sakit sebanyak 58 orang (7,5%), isolasi pada berbagai fasilitas sebanyak 61 orang (7.9%) dan yang meninggal dunia 31 orang (4%). "Tambahan 13 orang itu semuanya dari Kota Padang," kata Jasman.

Ke 13 orang itu adalah:
1. Wanita 58 tahun, warga Gantiang Parak Gadang, status IRT. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 20 tahun, warga Simpang Haru, pekerjaan swasta. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 23 tahun, warga Lubuk Buaya, status mahasiswa. Ia terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Anak-anak laki-laki 6 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Batita perempuan 2 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 24 tahun, warga Cengkeh, pekerjaan pramusaji. Yabg bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

7. Wanita 54 tahun, warga Cengkeh, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

8. Wanita 25 tahun, warga Pasa Gadang, pekerjaan tenaga kesehatan. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

9. Wanita 30 tahun, warga Berok Nipah, pekerjaan tenaga kesehatan. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

10. Pria 32 tahun, warga Kampuang Lapai, pekerjaan TNI AD. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

11. Balita perempuan 4 tahun, warga Kampuang Lapai. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

12.wanita 27 tahun, warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan swasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Wanita 34 tahun, warga Aur Duri, pekerjaan honorer. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

Sementara pasien sembuh sebanyak 1 orang adalah wanita 48 tahun, warga Lubuk Lintah, Padang. Ia adalah pasien Dinkes Padang. (sp)

 
Top