PADANG - Deretan panjang kendaraan roda empat di pinggir jalan By Pass, Padang, Minggu (5/7) pagi. Saat itu baru pukul 07.30 WIB.

Tak satu pun di antara kendaraan itu yang bergerak. Bahkan pengemudinya ada yang bercengkerama di antara mobil yang parkir dan ada pula yang duduk di warung-warung makanan.

Tak ada peristiwa di dekat itu. Juga tak ada aktivitas pasar. Yang ada hanya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Selidik punya selidik ternyata puluhan kendaraan itu tengah antre menunggu bahan bakar jenis premium.

"Tangki alun tibo lai!" Terdengar suara salah seorang yang tengah berdiri dekat mobil berwarna hitam.

Ternyata mereka semua sedang menunggu datangnya truk tangki yang membawa premium dari Depo Pertamina Teluk Kabung, Padang. Untuk penantian ini di antara mereka ada yang rela parkir dekat SPBU sejak pagi buta. Harapannya cuma satu bisa mendapatkan premium. Anehnya, dari puluhan kendaraan yang antre, nyaris tak ada yang berpenumpang selain sopir. 

Menurut warga sekitar, antrean panjang di SPBU itu tiap hari terjadi. "Memang setiap hari begini. Mereka menunggu bensin (premium)," kata seorang warga.

Sementara seorang pengemudi kendaraan mengatakan, hampir semua SPBU di kawasan by pass penuh oleh antrean kendaraan roda empat. (sp)
 
Top