PADANG - Sempat nyaris nol, kurva korban virus corona Covid-19 di Sumatera Barat melonjak lagi. Mengawali bulan Juli, terdapat pertambahan 16 orang positif.

Informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Provinsi Sumatera Barat melalui Juru Bicaranya, Jasman Rizal, Rabu (1/7), dari 697 sampel swab yang diperiksa laboratorium terkonfirmasi 16 orang positif Covid-19. Dari jumlah sebanyak, 14 orang di antaranya berasal dari Kota Padang dan 2 orang lagi dari Kabupaten Padang Pariaman. 

"Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso melaporkan bahwa dari 697 sample swab yang dikirim survailance dari berbagai rumah sakit  kabupaten dan kota se-Sumbar, sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampel  yang positif bertambah 16,

Selain itu, hingga pagi ini terdapat pula penambahan pasien  yang dinyatakan sembuh sebanyak 7 orang.

Dengan perkembangan demikian, maka total warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini  adalah 742 orang, dengan rincian dan yang dinyatakan sembuh  607 orang (81,80%).

Selain itu, yang masih dirawat di rumah sakit, karantina dan Isolasi mandiri sebanyak 104 orang (14,02%). "Yang meninggal dunia 31 orang (4,18%)," terang Kadis Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top