PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali melakukan update kasus Covid daerah ini. Dalam 24 jam terakhir ada tambahan 3 orang positif dan 1 orang sembuh.

Dari 3 orang yang positif tersebut, 2 di antaranya warga Kota Padang dan 1 warga Kota Padang Panjang. DDua orang yang di Padang itu, 1 orang di antaranya adalah warga Medan, Sumatera Utara yang baru sampai di Padang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam rilisnya Sabtu (4/7) pagi ini menyebutkan, terkonfirmasinya 3 orang yang positif tersebut dari hasil pemeriksaan 2.119 sampel oleh pihak Laboratorium Diagnostik Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

"Kota Padang 2 orang. Dimana 1 orang dari RST dan 1 warga Medan yang baru datang ke Padang untuk kuliah di salah satu universitas di Kota Padang," kata Jasman menjelaskan.

Sementara terkait pasien dari Kota Padang Panjang yang 1 orang itu beberapa hari lalu telah diperiksa, namun inkonklusif. "Baru hari ini dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan ulang," lanjut Kadis Kominfo Sumbar ini.

Dengan demikian, total yang positif Covid-19 di Sumbar sampai pagi ini  berjumlah 763 orang, dengan rincian. dari jumlah sebanyak itu, 623 orang dinyatakan sembuh, 109 orang dirawat pada rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri dan 31 orang meninggal dunia. (sp)

 
Top