PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update terhadap kasus Covid. Terjadi  penambahan warga positif 2 orang dan yang dinyatakan sembuh juga 2 orang lagi.

Hingga pukul 15.00 WIB  Sabtu (4/7), total warga Sumbar yang positif mencapai 762 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh demuanya 624 orang. "Terjadi penambahan 2 orang lagi yang positif dan yang sembuh juga bertambah 2 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com sore ini.

Ia menjelaskan, dari 762 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tersebut,  51 orang (6,7%) di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit. Kemudian 56 orang (7,3%) menjalani isolasi di berbagai fasilitas yang disediakan pemerintah dan 31 orang (4,1%) meninggal dunia.

Dikatakan, terkonfirmasinya 2 orang positif tersebut dari hasil pemeriksaan labor terhadap 2.119 sampel swab. Kedua orang itu masing-masing berasal dari Kota Padang 1 orang dan dari Kota Padang Panjang 1 orang. 

Rinciannya adalah sebagai berikut:
1. Wanita 28 tahun, warga Nanggalo, Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Dr. Reksodiwiryo.
2.  Pria 38 th, warga Bukit Surungan, Padang Panjang, pekerjaan pedagang . Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang.

Sedangkan 2 pasien yang dinyatakan sembuh adalah:
1. Pria 29 tahun, warga Kasang, Kab. Padang Pariaman, pasien karantina BPSDM.
2. Pria 14 tahun, warga Korong Gadang, Kota Padang, pasien Semen Padang Hospital. (sp)

 
Top